Selamat Datang di Web kami.

Perkembangan zaman yang semakin pesat dan modern telah membawa banyak kemajuan bagi manusia. Kemajuan yang terjadi di bidang teknologi industri tentu juga membawa kemajuan di bidang – bidang lainnya yang membawa percepatan pertumbuhan masyarakat terutama di bidang ekonomi, sosial, budaya, dll. Percepatan pertumbuhan dan pembangunan ini memunculkan persaingan hidup yang dapat mempengaruhi kesehatan kejiwaan seseorang. Ketidak mampuan menjalani persaingan hidup telah membuat sebagian masyarakat kita mengalami gangguan-gangguan kejiwaan seperti stress, depresi, bahkan sampai pada schizophrenia. hal tersebut dapat dibuktikan oleh data statistik pasien gangguan kejiwaan di RSJ – RSJ yang ada di Indonesia ini dimana lonjakan pasien dengan gangguan kejiwaan telah mencapai 50 % bahkan sampai 100% sejak tahun 2005, dimana lonjakan ini banyak terjadi terutama di kota–kota besar. (http://www.mediaindonesia.com/read/2010/10/ 06/173149/265/114/Tren-Penderita-Gangguan-Jiwa-di-Ibu-Kota-Melonjak).

Melihat kebutuhan akan adanya perawatan kejiwaan yang memadai, maka kami Yayasan Tanah Perjanjian Efata “RUMAH PEMULIHAN EFATA” hadir memberikan solusi bagi para penderita gangguan kejiwaan dan juga bagi keluarga penderita dengan menyediakan suatu tempat perawatan pasien dengan gangguan kejiwaan, dimana pasien dapat memperoleh perawatan secara holistik mengenai gangguan kejiwaannya tanpa merasa malu karena pernah dirawat di RSJ. Meski demikian pasien tetap mendapatkan perawatan lengkap baik secara medis, rohani, jasmani, dan psikis dalam satu tempat yang memadai dan nilai lebih lainnya adalah pasien dibekali dengan berbagai keterampilan dan kegiatan yang bermanfaat.

RUMAH PEMULIHAN EFATA yang bergerak dalam pelayanan kesehatan jiwa telah berkiprah dalam pelayanan bagi pasien gangguan kejiwaan sejak tahun 2005. Banyak klien yang telah dirawat, dan mendapatkan manfaat demikian juga keluarga pasien merasa terbantu.

Bentuk Pelayanan Rumah Pemulihan Efata

Kami melayani :
• Rehabilitasi / Pemulihan Jiwa dari Stress dan Depresi
• Schizophrenia
• Pastoral Konseling dan Konseling Kejiwaan
• Pemeriksaan Psikologi : Diagnosis Kejiwaan, Test Kepribadian, IQ, Bakat, Minat, dll (Kelompok & Perorangan di bawah Lembaga Psikologi Terapan “Efata”)

Mengenal YTPE “Rumah Pemulihan Efata”

Rumah Pemulihan Efata adalah Pusat Rehabilitasi Kejiwaan yang berlokasi di bawah kaki gunung Merbabu Jawa Tengah dan masih memiliki hawa sejuk pegunungan. Rumah Pemulihan Efata sendiri berdiri di atas lahan seluas 2735m2 yang dilengkapi dengan sarana olah raga, perkebunan, peternakan, pertokoan dan perikanan sehingga akan sangat membantu di dalam proses pemulihan Klien secara rohani dan jasmani. Rumah Pemulihan Efata di layani secara langsung oleh para Rohaniawan, Psikolog, Dokter umum, Psikiater, dan pekerja sosial yang terbeban untuk melayani orang-orang yang memiliki permasalahan kejiwaan. Kami menyadari, bahwa hanya ALLAH Sang Sumber kehidupan sajalah yang dapat memulihkan segala keadaan yang rusak dari setiap apa yang telah diciptakan-Nya.

Alamat Rumah Pemulihan Efata:
Jln. Raya Salatiga-Kopeng KM 6 rt 09 rw 05 Po.Box 57 Sumogawe – Kec. Getasan – Kab. Semarang – Jawa Tengah 50774

e-mail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

081225575777 / 087834577774 / 085713388858

BRI Salatiga : 0081-01-007761-53-8 a/n Yayasan Tanah Perjanjian Efata